Reuni Napoli Di Chelsea, Koulibaly Diincar Sebelum Jorginho

By ommed


nusakini.com - Koulibaly secara mengejutkan didatangkan Chelsea senilai £33,8 juta, akhir pekan lalu. Bek timnas Segenal itu meneken kontrak bersama The Blues hingga Juni 2026.

Koulibaly membela Napoli pada periode 2014–2022. Bek berusia 31 tahun itu membantu I Partenopei menempati runner-up Serie A sebanyak tiga kali dan satu trofi Coppa Italia.

Jorginho membintangi Napoli bersama Koulibaly selama empat musim pertama sang bek di Italia, dan keduanya kini bereuni di kubu London Barat.


“Kami berbicara banyak tentang [kemungkinan] itu,” ucap Jorginho di laman resmi klub, Senin (18/7).

“Bahkan sebelum saya datang ke sini, Chelsea tertarik padanya, dan akhirnya itu kini terjadi, jadi itu sangat bagus.”

“Saya sangat senang dia ada di sini. Sebagai pemain, dia adalah bek yang brilian – cepat, kuat dan dia memiliki kualitas saat menguasai bola dengan kedua kakinya. Dia juga seorang pemimpin sejati.”

"Kami tetap berkomunikasi sejak saya meninggalkan Napoli.”

“Dia bisa berbicara bahasa Inggris lebih baik daripada saya, jadi itu akan baik baginya untuk membantu beradaptasi. Ini akan sangat mudah baginya karena sosoknya sendiri.”

"Tentu saja, kami akan membantunya untuk membuatnya mungkin sedikit lebih mudah untuk terlibat dengan rekan satu tim dan segalanya, tapi bahkan jika dia tidak mengenal kami, itu akan mudah baginya karena dia pria yang baik,” pungkasnya.

Adapun Chelsea masih melakoni tur pramusim di Amerika Serikat sebelum laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2022/23 kontra Everton di Goodison Park pada 6 Agustus mendatang. (gi/om)